Seperti biasa setiap malam minggu aku selalu setia di telponi sama sahabat deketku yang ada di pulau seberang, malam itu topik bahasan kami membicarakan mengenai orang tua..
Ririz :

    tau engga’ternyata doa yg paling di dengar itu adalah doa ayah, dan lisan yg paling di dengar itu adalah lisan ibu

aku : “apa iya? ada hadistnya?”

Ririz : “Ada, tapi lupa.”

Aku : (seketika nyesek ) “trus kalo ayahnya udah ga ada lagi gimana?” 😦

Ririz : “Duuh cicit, maaf kalo udah bikin sedih.. meski ga ada ayah yg mendoakan masih ada doa ibu..”

Aku : “iyaa bener, sekarang tugas kitalah yg mendoakan mereka,mendoakan dengan sebaik baik doa,
berbakti dengan cara menjadi anak sholeha, kelak jika Allah mengizinkan aku pasti akan
mempunyai ayah lagi”
🙂

Ririz : “maksudnya? punya ayah lagi?”

Aku : “iyaa,nanti suatu saat jika “seseorang” yg di takdirkan Allah itu datang ke dalam hidupku,
tentunya dia tidak akan datang sendirian kan? dia akan datang memasuki kehidupanku bersama
keluarganya, ayahnya akan menjadi ayahku dan ibunya pun akan menjadi ibuku.. Dan jika saat itu
tiba, aku akan sering sering minta didoakan oleh ayahnya yg juga adalah ayahku” 🙂

