Namanya Sina Alby Rayanza, dia adalah putra pertama dari temen lamaku waktu di SMA..
Umurnya baru 3 minggu ketika kami mengunjunginya pada hari lebaran kedua Idul Adha kemaren.. Kata temenku nama Sina Alby Rayanza memiliki arti yang indah yg merupakan doa dari dia dan suaminya untuk anaknya.. Sina dari kata Ibnu Sina, dimana temenku itu berharap jika sudah besar dia bisa menjadi seorang dokter yg cerdas dan pintar layaknya Ibnu Sina, dokter pertama dalam dunia Islam, Alby merupakan singkatan dari nama temenku dan suaminya, sedangkan Rayanza berarti pintu surga.. Ahh indah sekali ya namanya šŸ™‚

Nanti ada saatnya dimana aku pun akan memberikan nama yg indah bermuatan doa doa yg baik untuk anak -anakku.. Bukankah memeberikan nama yg baik merupakan kewajiban setiap orang tua?
Jadi teringat obrolan dgn seorang teman yg membahas tentang kewajiban orang tua terhadap anaknya beberapa hari yang lalu..
Kata temenku kewajiban kita sebagai orang tua terhadap anaknya itu ada 3 yaitu memberikan nama yang baik, meberikan pendidikan dan penghidupan yg baik dengan cara-cara yg baik pula, serta menikahkan anak jika sudah waktunya menikah..

Duhai Allah semoga kelak jika aku menjadi orang tua, aku akan bisa menjadi ibu yg baik, madrasah pertama bagi anak-anakku yg dari diriku lah mereka akan belajar tentang banyak hal.

* Saat menggendong Sina, rasanya tentram dan nyaman sekali.. Liat deh tatapan mata Sina begitu mesra saat memandang amma nya šŸ˜€

Advertisements